SD Negeri 01 Tenogo Paninggaran Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Slider

Jumat, 26 Oktober 2018

CUCI TANGAN PAKAI SABUN, YUK.....

Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) merupakan langkah kecil untuk memulai hidup sehat. Perilaku sederhana ini bisa melindungi kita dari penyakit seperti diare dan saluran pernapasan. Selain itu, Cuci Tangan Pakai Sabun juga bisa mencegah menyebarnya penyakit infeksi. Setiap tanggal 15 Oktober diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (Global Handwashing Day).



Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dicetus pertama kali oleh Public-Private Partnership of Handwashing (PPPHW) pada tahun 2008.


Dan dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Jum'at, 26 Oktober 2018 siang tadi, SDN 01 Tenogo menggelar kegiatan Cuci Tangan Pakai Sabun secara massal di halaman sekolah.





Sebagaimana dikutip dari situs Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, CTPS adalah cara yang sederhana, mudah, murah dan bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit. Sebab, ada beberapa penyakit penyebab kematian yang dapat dicegah dengan cuci tangan yang benar, seperti penyakit Diare dan ISPA yang sering menjadi penyebab kematian anak-anak. Demikian juga penyakit Hepatitis, Typhus, dan Flu Burung.




Semoga kegiatan kecil tersebut dapat turut serta memicu dan memacu peserta didik untuk membiasakan cuci tangan pakai sabun dalam kehidupan sehari-hari. Aaamiiin.
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
CUCI TANGAN PAKAI SABUN, YUK.....
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Taman Pendidikan SDN 01 Tenogo
Semoga informasi mengenai CUCI TANGAN PAKAI SABUN, YUK..... bisa bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan Komentar di bawah ini.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © TAMAN PENDIDIKAN SDN 01 TENOGO | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com