SD Negeri 01 Tenogo Paninggaran Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Slider

Minggu, 16 September 2018

WORLD CLEANUP DAY (WCD) SDN 01 TENOGO 15 SEPTEMBER 2018

Salam Pramuka!

Sabtu, 15 September 2018, terlihat hal yang tak biasa di halaman SD Negeri 01 Tenogo. Apel pagi setiap hari sebelum masuk ke kelas yang diisi dengan berdoa bersama plus meneriakkan yel-yel memang rutin dilaksanakan. Namun pagi itu, hampir setiap anak membawa kantong plastik.


Yup, ternyata mereka akan melaksanakan kegiatan bersih-bersih memungut sampah dalam rangka World CleanUp Day (WCD) atau Hari Bersih-bersih Sedunia, yang juga dilaksanakan secara secara serentak di Gugusdepan di wilayah Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan Provinsi Jawa Tengah.

Hangatnya cahaya matahari di pagi itu menambah semangat peserta didik kelas 1 sampai 6 yang didampingi guru menyisir sampah di setiap sudut sekolahan dan lingkungan sekitarnya. Secara berpasangan, mereka memungut sampah organik dan nonorganik serta memasukkannya ke dalam kantong plastik yang dibawa dari rumah.

Semoga kegiatan Hari Bersih-bersih Sedunia tersebut bisa menjadi pemicu dan pemacu kebiasaan hidup bersih dan sehat serta mentradisikan membuang sampah pada tempatnya. Aaamiiin.

#wcdid_jateng
#resik2jateng
#wcdid_jateng_pekalongan
#wcdid_kwarranpaninggaran
#wcdid_sdn01tenogo
#kami13juta
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
WORLD CLEANUP DAY (WCD) SDN 01 TENOGO 15 SEPTEMBER 2018
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Taman Pendidikan SDN 01 Tenogo
Semoga informasi mengenai WORLD CLEANUP DAY (WCD) SDN 01 TENOGO 15 SEPTEMBER 2018 bisa bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan Komentar di bawah ini.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © TAMAN PENDIDIKAN SDN 01 TENOGO | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com