SD Negeri 01 Tenogo Paninggaran Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Slider

Rabu, 10 April 2019

“ANAK SAYA PULANG SEKOLAH SAMBIL MENANGIS.....”


Saya percaya bahwa lingkungan sekolah dan lingkungan keluarga sama-sama memberikan pengaruh besar terhadap perkembangan kepribadian dan pembentukan karakter peserta didik atau siswa. Dengan beragam latar belakang sosial, pendidikan, dan pekerjaan orang tuanya, siswa akan berbaur, beradaptasi, dan bersosialisasi dengan teman-temannya, dan tentu saja dengan gurunya, di sekolah yang menjadi rumah keduanya.


Ibarat rumah tangga superbesar dengan ratusan anak, konflik dan gesekan sangat-sangat mudah terjadi, baik antarsiswa, antara siswa dan guru, maupun antara guru dengan orang tua/wali murid. Secara prinsip, segala hal yang terjadi di sekolah adalah tanggung jawab guru. Namun, terkadang, hal-hal di luar dugaan kerapkali terjadi dimana mau tidak mau guru juga harus terlibat (atau bahkan melibatkan diri). Misalnya dalam perjalanan pulang, anak bertengkar atau bahkan berkelahi dengan temannya. Ia sampai di rumah dengan tangis yang menyayat. Ya, hati orang tua mana yang tak teriris-iris?

Bagaimana pula bila suatu hari anak pulang sekolah dengan tangisan pilu kemudian saat ditanya dia menjawab bahwa telah diperlakukan dengan tidak sopan atau bahkan kasar oleh gurunya?

Selengkapnya silahkan klik DI SINI
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
“ANAK SAYA PULANG SEKOLAH SAMBIL MENANGIS.....”
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh SDN 01 Tenogo
Semoga informasi mengenai “ANAK SAYA PULANG SEKOLAH SAMBIL MENANGIS.....” bisa bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan Komentar di bawah ini.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © TAMAN PENDIDIKAN SDN 01 TENOGO | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com