SD Negeri 01 Tenogo Paninggaran Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Slider

Selasa, 31 Juli 2018

LASKAR PETANI CILIK SDN 01 TENOGO PANINGGARAN

Ada yang berbeda di SDN 01 Tenogo Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan pada Hari Selasa, 31 Juli 2018, siang tadi. Di halaman sekolah, anak-anak terlihat sibuk dengan beragam aktifitas, mulai dari mencampur tanah dengan pupuk, mengecat pot dengan beragam warna, menata aneka tanaman, dan sebagaianya.

Dipandu oleh Mahasiswa KKN Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, puluhan siswa kelas 4, 5, dan 6 terlibat langsung dalam puncak kegiatan Laskar Petani Cilik bertema “Yuk Menanam”, mereka asyik dalam beragam jenis kegiatan: edukasi pertanian, games, menanam sayuran, dan apresiasi.





Kepala SDN 01 Tenogo, Antonius Sudarminto, didampingi koordinator kegiatan, Winarno, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Perjanjian Kerja Sama antara sekolah dan mahasiswa KKN yang berlangsung sejak tanggal 23 Juli sampai 20 Agustus 2018 yang secara teknis juga melibatkan Tim Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TP-TIKP) SD Negeri 01 Tenogo.



“Kami menyambut baik kegiatan tersebut mengingat selain banyak ilmu yang bisa diperoleh siswa, temanya kami anggap sangat pas dengan kondisi masyarakat sekitar yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani. Diharapkan anak-anak bisa mempraktikkan sekaligus membiasakan kegiatan menanam di rumah dengan memanfaatkan beragam barang bekas”, sambung Sudarminto.



Ditemui di kesempatan yang sama, Koordinator Tim KKN Tematik Institut Pertanian Bogor (IPB), Immanuel Obed Rajagukguk, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk Kepala Sekolah, Dewan Guru, dan seluruh siswa atas partisipasi dan kerja samanya.

Sementara itu, menurut Agam Fadhila, Koordinator Tim KKN Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), selain Mahasiswa Mengajar, kegiatan lanjutan yang akan digelar adalah Nonton Bareng dan Penyuluhan Hemat Energi.



Salam Luar Biasa!

*Tim Liputan TP TIKP
Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
LASKAR PETANI CILIK SDN 01 TENOGO PANINGGARAN
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Taman Pendidikan SDN 01 Tenogo
Semoga informasi mengenai LASKAR PETANI CILIK SDN 01 TENOGO PANINGGARAN bisa bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan Komentar di bawah ini.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Copyright © TAMAN PENDIDIKAN SDN 01 TENOGO | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com